DPRD Boltim Tetapkan Ranperda APBD 2021

POSTotabuan.com — DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat paripuna penetapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang anggaran pendapatan belanja daerah  (APBD) tahun 2021.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Boltim, Selasa (30/11/2020).

Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa, yang pada paripurna tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim yang telah mengagendakan rapat paripurna ini dan memberikan kesempatan kepada dirinya menyampaikan sambutan pada rapat paripurna ini.

“Pembahasan APBD tahun 2021 antara eksekutif dan legislatif yang berlangsung alot dan penuh dinamika mencerminkan kepedulian kita semua dalam rangka membangun daerah dan masyarakat Boltim. Ini yang dijiwai semangat menuju perubahan yang lebih baik, “ kata Talumepa.

Dia mengatakan, dalam penyusunan RAPBD tahun 2021 ini, telah disusun berdasarkan RPJMD tahun 2016-2021 yang juga telah di jabarkan di dalam RKPD tahun 2021 dan telah mengacu kepada visi dan misi kepala daerah serta disinkronisasikan program pemeintah pusat dan provinsi serta disesuaikan dengan Renstra dan Renja SKPD yang menemban tugas pokok dan fungsi.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua mari bergandeng tangan untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Apa yang kita lakukan bukan hanya semata untuk memberi kewajiban sebagai penyelenggara negara namun kita harus menyadari bahwa kita yang diberi kepercayaan oleh rakyat Bolaang Mongondow Timur untuk mengangkat harkat dan martabat mereka.  Mari patrikan dalam diri melalui niat yang tulus dan ikhlas serta serta totalitas pengabdian demi meraih cita cita bersama dalam mencapai kejayaan daerah ini, “ ucapnya.

 

Diakhir sambutannya Pjs Bupati mengatakaan perkenankan dirinya secara pribadi, mengakhiri tugas sebagai Pjs Boltim pada hari Sabtu tanggal 5 nanti, dimana lewat rapat paripurna ini dia mohon pamit kepada rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat.

“Saya akan kembali tugas di Provinsi lagi karena sampai saat ini saya bekerja rangkap sebagai Pjs Bupati dan pejabat di pemerintah Provinsi. Atas nama pribadi tentu saya memohon maaf yang sebesar besarnya apabila selama bertugas disini ada kekeliruan, kekhilafan andai itu dilakukan secara sadar maupun tidak, yang pasti bahwa saya menyadari sebagai manusia biasa penuh dengan ketidak sempurnaan karena yang sempurna hanyala Tuhan yang maha kuasa oleh karena itu sekali lagi saya memohon untuk di maafkan, “ ungkapnya.

Hadir juga dirapat paripurna tersebut, Sekda, para Asisten dan kepala SKPD, kepala bagian dan pejabat eselon III.(red)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*