Pjs Bupati Boltim Kunker di Kecamatan Motongkad

POSTotabuan.com — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Boltim Christiano E Talumepa, melakukan  Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Motongkad. Kunker yang berlangsung di kantor Kecamatan Motongkad ini, turut dihadiri oleh Sekda Boltim, para asisten, kepala SKPD dan Camat serta sangadi dan aparat Desa.

Pjs Bupati Boltim dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya meminta Pemerintah desa dan aparat wajib mengetahui keberadaan masyarakat diwilayah masing-masing. “Wajib hukumnya aparat desa harus mengetahui siapa tamu yang datang. Harus cari tahu dari mana dia datang dan untuk apa dia datang serta Cek KTPnya. Hal ini guna mencegah penyebaran COVID-19. Jika ada yang dicurigai segera laporkan, ini demi menjaga kondusifitas,” kata Talumepa.

Menurut Kepala Diskominfo Provinsi Sulut ini, menjadi Pjs Bupati berdasarkan perintah Undang-undang yang harus melaksanakan urusan pemerintahan yang ada di daerah. Kata dia, termasuk urusan di wilayah dan di Desa-Desa.”Jadi saya harapkan kepada Sangadi agar menjalankan pemerintahan dengan baik. Dalam pemerintahan Camat, sangadi dan aparat adalah ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Menjadi Pjs Bupati selain menjalankan tugas pemerintahan lanjutnya, pihaknya juga diberikan tugas dan kewenangan sebagai ketua gugus tugas COVID-19. Sehingga dirinya meminta para sangadi dan aparat Desa dapat terus mensosialisasikan tentang bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

“Jangan jenuh untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan COVID. Sampaikan ke masyarakat agar menerapkan hidup sehari-hari dengan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Ini harus disampaikan ke masyarakat karena masyarakat masih banyak yang lalai. Pakai masker harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari karena pakai masker bukan hanya virus corona, tetapi untuk mengindari kuman dan virus lainnya,” jelasnya.(*/a)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*