Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Boltim Jalani Pemeriksaan Kesehatan

POSTotabuan.com – Setelah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kandouw Manado.

Komisioner Divisi Teknis KPU Boltim Abdul Kader Bachmid mengatakan periksaan kesehatan wajib bagi para bakal pasangan calon, karena sesuai  dengan PKPU nomor 5 tahun 2020.

“Pemeriksaan kesehtana ini dilakukan selama tiga hari. Rumah sakitnya tipe A, yakni RS Kandouw Manado,” kata Kader, Senin (7/9/2020).

Kader juga mengatakan terkait dokumen yang dimasukan bakal pasangan calon waktu mendaftar, masih dalam tahap penelitian pemeriksaan factual.

“Tindak lanjutnya ada dokumen dokumen yang harus di faktual. Dokumen paling penting  yakni terkait ijazah yang dimasukkan. Jadi kalau ada keraguan dalam dokumen selain ijazah, pasti kami akan factual, “ jelasnya.

Diketahui, tiga bakal pasang calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Boltim yakni Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo (SSM-OPPO), Amalia Ramadhan Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) dan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit (SB-RG) dokumennya telah diterima.(red)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*