Pjs Bupati Boltim Dijemput Secara Adat

POSTotabuan.com — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Christian Talumepa disambut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dengan prosesi upacara penjemputan secara adat.

Usai penjemputan, Penjabat Bupati ini tiba di kantor pukul 14.30, Wita, dengan melakukan pertemuan singkat bersama Sekda, Forkopimda serta seluruh anggota DPRD Boltim di ruang kerja bupati.

Mengawali tugasnya, Talumepa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulut ini, langsung menjalankan tugas pemerintahan dengan menggelar rapat perdana dinas dengan seluruh Kepala SKPD, camat se-Kabupaten Boltim di Aula lantai tiga kantor bupati, Senin (28/09/2020).

Dalam rapat perdana itu, Christian mengatakan  menjalankan tugas sebagai Bupati harus ada kolaborasi antara dirinya dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.”Kehadiran saya disini untuk menjalankan perintah undang-undang.Tidak ada kepentingan pribadi.Hanya menjalankan perintah Undang-Undang,”kata Talumepa.

Menurutnya sebagai Bupati dirinya punya tugas utama selain tugas lainnya yakni mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan pencegahan penyebaran virus korona atau COVID-19.”Memfasilitasi penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati definitif dan menjaga netralitas ASN.Dan melaksanakan tugas selaku ketua gugus tugas penanganan COVID-19,”terangnya.

Talumepa menambahkan,ASN harus berkontribusi dalam pelaksanaan pencegahan COVID-19.”Mari kita terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus korona.Tugas utama kita adalah sukses Pilkada dan sukses penanganan COVID-19,” tutupnya.(*/adv)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*