KPU Boltim Terima Pendaftaran Tiga Paslon Cabup dan Cawabup

POSTotabuan.com – Sejak dibuka tanggal 4 dan ditutup pada tanggal 6 September 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menerima pendaftaran tiga baal pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati.

Ketiga Paslon tersebut yakni, Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo (SSM-OPPO) yang diusung tiga parpol yakni Partai Nasdem, PKB dan PBB kemudian Amalia Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP) yang diusung Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Dan pasangan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit (SB-RG) yang diusung PDI Perjuangan, PKS dan Partai Perindo.

Ketua Divisi Tekhnis KPU Boltim Abdul Kader Bachmid mengatakan pihaknya sudah menerima tiga bakal paslon yang kesemuanya adalah keterwakilan dari utusan parpol dari jumlah 20 kursi di DPRD Boltim.

”Paslon yang sudah mendaftar yakni, SSM-OPPO, AMA-UKP dan SB-RG,” kata Senin (7/9/2020).

Sementera dokumen ketiga paslon tersebut kata dia, telah diperiksa dan telah dinyatakan memenuhi syarat untuk masuk pada tahapan selanjutnya.

”Dokumen ketiga Paslon tersebut dari hasil pemeriksaan sudah memenuhi persyaratan untuk dilanjutkan ketahapan selanjutnya,”tutup Kader.

Pantaun media ini sejak pendaftaran hari pertama hingga hari terakhir, protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Boltim. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.(adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*