Daftar di Hari Pertama, KPU Boltim Terima Berkas Pasangan SSM-OPPO

POSTotabuan.com – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppu (SSM-OPPO) jadi kandidat pertama yang mendaftar di KPU Boltim pada hari pertama pendaftaran Jumat (4/9/2020).

Pantaun media ini, protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU Boltim. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke halaman maupun ruangan KPU.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Dalam penyampaian Ketua KPU Boltim Jamal Rahman didampingi empat komisioner mengatakan berkas persyaratan dari bakal pasangan calon Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo diterima KPU.

“Setelah kita lakukan verifikasi semua persyaratan yang dimasukan oleh bakal pasangan calon Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo lengkap sehingga KPU langsung menerima berkas tersebut, “ kata Jamal.

Komisioner Divisi Teknis Abdul Kader Bachmid juga mengatakan dokumen bakal pasangan calon SSM-OPPO terpenuhi sesuai dengan ketentuan.

“Setelah di ceklis semua persyaratan, mulai dari B 1 KWK, SKCK dan persyaratah lain terpenuhi. Jadi bakal paslon SSM-OPPO tinggal menunggu tahapan selanjutnya, “ kata Kader.

Namun, selanjutnya kata dia juga KPU akan lakukan verifikasi secara faktual durasi waktunya 7 sampai 11 hari. Dan perbaikan dokumen bakal paslon pada tanggal 12 September 2020.

Sementara itu, Sam Sahrul Mamonto dengan pasangannya Oskar Manoppo dalam konferensi pers mengatakan, setelah berkas mereka di terima KPU, merekka akan mengawal sampai di tetapkan oleh KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Harapan juga pada tanggal 9 Desember nanti pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manopp akan di pilih oleh masyarakat dan menjadi bupati dan wakil bupati Boltim.

“Motivasi kami sederhana, kami anak bangsa yang mempunyai hak demokrasi yang sama, kami sebagai putra daerah ingin berbuat lebih baik bagi daerah demi masyarakat. Ada banyak program kami demi daerah dan masyarakat. Itu di balut dalam visi misi kami. Mohon doa dan dukungan masyarakat. Komitmen demi daerah ini yaitu Nawaitu (Niat) dan berlaku adil, “ papar Sachrul dan dan Oskar.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*