foto chindi
foto chindi

Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Dimulai 4 September

POSTotabuan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal untuk pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada tanggal 4 dan 6 September 2020.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020, pelaksanaan Pilbup Boltim dilakukan sesuai tahapan.

“Untuk pendaftaran calon bupati nanti harus sepasang bersama calon wakil bupati. Sedangkan masa kampanye akan digelar mulai 26  September sampai 5 Desember,” terang Jamal, kepada Postotabuan.com, Jumat (7/8/2020).

Lanjut dia, setelah mendapatkan nomor urut sebagai pasangan calon, mereka pasangan calon selanjutnya akan memanfaatkan masa kampanye.

“Sehari setelah penetapan, KPU akan melakukan pengundian nomor urut pada 24 September 2020, “ ujarnya.

“Pada Pilbup ini,  KPU berharap ada tiga sampai empat pasangan calon yang mendaftar di KPU, “ tambahnya.

Kabarnya, yang telah menyatakan maju bertarung di Pilkada Boltim, yakni Amalia Landjar berpasangan Uyun Kunaifi Pangalima (AMA-UKP), Sam Sahrul Mamonto berpasangan dengan Tommy Sumendap (SSL-TS) dan Suhendro Boroma berpasangan dengan Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Jika memang benar terjadi tiga paslon, maka Pilbup Boltim akan semakin seru. Tunggu saja pada tangggal 4 September, siapa-siapa yang mendaftar sebagai pasangan calon.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*