Pemkab Bersama DPRD Boltim Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi

POSTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama DPRD Boltim menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-28.

Kegiatan yang dilaksanaan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Sabtu (22/8/2020) di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pantauan media ini, Pemkab Boltim dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Asisten 1, Priyamos, Asisten II Ramlah Mokodompis, dan Asisten III Djainudin Mokoginta.

Sementara dari DPRD Boltim, Ketua DPRD Fuad Landjar di dampingi wakil Ketua II Muhammad Jabir, sejumlah Anggota DPRD dan Sekertaris Dewan, Ade Herly Mokoginta.

Sekda Boltim Sonny Warokka usai pembukaan kegiatan mengapresiasi kafilah Boltim yang menjadi peserta MTQ mewakili Kabupaten Boltim.

Kata dia, MTQ adalah salah satu wadah untuk syiar Islam. Tak kalah penting juga, bagaimana penguatan peningkatan kapasitas SDM, dasarnya disitu. Sehingga harapannya selaku pemerintah kepada peserta agar dapat memahami perintah yang terkandung dalam Alqur’an.

“Tetap semangat dan optimis pertahankan prestasi atau bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga bisa mewakili Provinsi Sulut ke tingkat nasional bahkan internasional,’’ harapnya.

Sementara Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar meminta peserta untuk menjaga kesehatan, mengingat pelaksanaan MTQ berlangsung selama beberapa hari.

“Saya ingatkan kepada para peserta untuk menjaga kesehatan, sehingga bisa tampil prima saat lomba nanti,” kata Fuad.

Menurut dia, jika peserta berlomba dengan kondisi yang tidak prima, maka dikhawatirkan tidak dapat menampilkan penampilan terbaik. Hasilnya pun akan kurang maksimal. Padahal, mereka tentu sudah menghabiskan waktu lama untuk berlatih.

“Beristirahat yang cukup, serta mempersiapkan fisik dan mental. Pendamping juga harus mengawasi kafilah masing-masing,” pesannya.

Semnetara Asisten I Boltim, Priyamos selaku Ketua LPTQ Kabupaten Boltim mengatakan, utusan kafila Boltim di MTQ ke-28 tahun ini sebayak 38 peserta, 4 pendamping /Pelatih dan 9 0rang official dari Bagian Kesra Setda Boltim.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*