Kapolres Pimpin Pembersihan Timbunan Longsor Jalan Badaro Tobongon

POSTotabuan.com – Anggota Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kapolsek Modayag, Kepala Bagian dan Kasat bersama masyarakat Senin (3/8/2020) melakukan membersihkan jalan pasca terjadinya longsor di jalan Antara Desa Badaro dan Desa Tobongon, Kecamatan Modayag, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boltim AKBP Irham Halid.

Pantauan dilapangan meski hanya menggunakan cangkul dan sekop jajaran Polres bersama anggota Polsek Modayag dan masyarakat saling bahu membahu melakukan pembersihan jalan yang tertimbun longsor.

Kapolres Boltim Irham Halid mengatakan kerja bakti pembersihan longsoran tanah dilakukan karena laporan dari masyarakat dan Polsek Modayag, sehingga pihak kepolisian bisa ikut membantu masyarakat membersihkan longsoran tanah.

“Kami beharap tidak ada longsor lagi. Akan tetapi kalau memang ada, kami dari kepolisian siap membantu. Pelayanan kami bukan hanya sebatas dalam penegakan hukum, pelayanan kepada masyarakat sangat banyak ragam, salah satunya ya yang sedang kami kerjakan ini,” katanya.

Menurut dia, sebagai bagian dari mewujudkan kamtibmas, penanganan bencana menjadi salah satu program Polri. Karena bencana bisa mengancam kehidupan warga.

“Untuk itu, pihaknya terus menekankan kepada jajaran anggota agar responsif dan segera mengambil langkah ketika ada kejadian bencana di wilayah Boltim, “ imbuhnya.

Kabag Ops Polres Brammy Tamalihis menambahkan selain dari jajaran Polres, pembersihan juga dilakukan oleh alat berat dari dinas terkait.

“Alhamdulillah pembersihan jalan selesai, meski situasi jalan masih licin tapi sudah bisa dilewati oleh kendaraan dengan menggunakan sistem buka tutup jalan, “ kata Brammy, kepada wartawan.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*