Kafilah Boltim Berhasil Sabet Enam Juara MTQ Tingkat Provinsi

POSTotabuan.com — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah selesai. Pada titik puncak tersebut, atau penutupan acara Rabu (26/8/2020) di IAIN Manado, Kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) beranggotakan 38 orang berhsail menyebet enam juara.

Dari hasil yang dibacakan oleh dewan hakim kafilah Kabupaten Boltim membawa pulang juara I Qiraat Mujawwad Dewasa Putra atas nama Wisnu Hamzah, juara I hifdzil quran 5 juz putri atas nama Siti Fazriah Mamonto, juara II qiraat murattal dewasa putra atas nama Irwandi Mamonto, juara III qiraat murattal dewasa putri atas nama Irawati Buntuan, juara III qiraat murattal remaja putri atas nama Lystirah Nurfitri Anisa Stion dan juara II kaligrafi naska putri atas nama Gesika Avelina.

“Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa dari seluruh kafilah Kabupaten Boltim. Selamat kepada peserta yang mendapat juara, “ kata Ketua LPTQ Kabupaten Boltim, Priyamos.

Selain memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan hingga akhir, Asisten I Pemkab Boltim ini mengucapkan terima kasih kepada pak bupati dan wakil bupati terutama kepada pak sekda yang sudah hadir mulai dari pembukaan sekaligus penutupan MTQ, juga kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Boltim yang sudah memberikan suport kepada anak-anak yang mengikuti MTQ kali ini.

“Kedepan Insya Allah kita akan fokus mencari bibit-bibit dari semua kecamatan dan desa-desa di Boltim agar setiap kegiatan MTQ seperti ini Boltim lebih baik lagi, “ kata dia.

Sementara Sekda Boltim, Sonny Warroka mengatakan bahwa hasil yang dicapai oleh peserta Boltim ada peningkan. Ini bisa memacu motivasi menjadi lebih baik lagi.

“Untuk dua peserta yang mendapat juara I mewakili Sulut ke tingkat MTQ nasioan perlu ditunjang oleh seni, ilmu, semangat, dan motivasi. Tentu tidak semuanya bisa menjadi yang terbaik, namun bagi yang terbaik, jadikan event ini sebagai perjalanan dan daya dorong pada kesempatan mendatang. Tapi yang paling penting dalam kegiatan ini adalah pembelajaran keimanan yang terkadung dalam Alquran, “ ucapnya.

Pantauan media ini, pelaksanaan MTQ ke 28 tingkat provinsi kali ini, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19 MTQ dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Meski dalam berbagai keterbatasan, semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.(red)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*