Jalan Badaro Kembali Tertimbun Longsor Sepanjang 100 Meter

POSTotbuan.com – Jalan trans Sulawesi menghubungkan Desa Badaro dan Desa Tobongon, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pagi tadi Rabu (5/8/2020) kembali tertimbun longsor kurang lebih sepanjang 100 meter.

Penyebab jalan ini tertutup material tanah longsor dikarenakan hujan yang mengguyur Boltim sejak  Selasa malam.

Atas kejadian ini, aktivitas keluar masuk warga Kecamatan Nuangan dan Kecamatan Madayag lumpuh total, karena jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Bahkan berjalan kaki pun sangat sulit karena material longsor cukup panjang dan tinggi.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boltim belum bisa menurunkan alat berat di lokasi karena ini kewenangan dari Balai Jalan Provinsi Sulut.

“Posisi sampai siang ini belum ada alat berat yang di turunkan, “ kata Sekertaris Dinas PU Boltim, Yanto Modeong.

Yanto mengatkan bahwa jalan Desa Badaro adalah kewenangan dari pihak provinsi karena masuk jalan nasional. Meski demikian Dinas PU Boltim sudah berkoordinasi dengan mereka di provinsi.

“Sampai saat ini Dinas PU Boltim terus melakukan koordinasi dengan PU Provinsi, sebab jalan Modayag-Molobog adalah kewenangan dari pihak Provinsi, “ terangnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Boltim, Julkifli Mokoagow juga mengatakan karena jalan Badaro-Tobongon kembali tertimbun longsor, bagi warga diwilayah tersebut ketika akan ke Kotamobagu atau pun sebaliknya disarankan melewati jalan Atoga-Mooat.

“Jalan Atoga Mooat saat sementara perbaikan, namun bisa dilewati oleh kendaraan, akan tetapi harus berhati-hati karena kondisi jalan licin, “ kata Julkifli.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*