BKPSDM Boltim Siap Gelar SKB CPNS 2019

POSTotabuan.com – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah siap melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

“Jadwal pelaksanaan telah diumumkan ke publik, jadi kita sudah siap untuk melaksanakn tes SKB, “ ujar Kepala BKPSDM Boltim Rezhah Mamonto, kepada POSTotabuan.com, Kamis (20/8/2020).

Dia mengatakan dari 178 peserta yang mengikuti SKB, 174 peserta memilih tes SKB di Kanreg XI BKN Manado pada tanggal 13 September 2020. Sementara 4 peserta lainya memilih atau akan mengikuti tes SKB di luar Sulut, yakni diwilayah CPNS tersebut berdomisili.

“Dari jumlah tersebut, tercatat 174 peserta memilih lokasi tes di Gedung CAT BKN Manado. Sisanya, akan menjalani tes SKB di luar wilayah Sulut,” ungkapnya.

Lanjut Rezhah, untuk yang memilih tes diluar wilayah Sulut, yakni di UPT BKN Gorontalo 2 peserta, Kanreg IV BKN Makassar 1 peserta, dan UPT BKN Sorong 1 peserta.

Dia juga mengatakan secara nasional, pelaksanaan SKB dijadwalkan antara tanggal 1 September sampai 12 Oktober. Di Boltim, untuk pelaksanaannya pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan maupun penunjang pelaksanaan tes SKB.

“Untuk Kabupaten Boltim sudah siap sarana dan prasarana pelaksanaan tes SKB yakni di Gedung BKN Manado, “ terangnya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian, juga akan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan melibatkan tenaga medis untuk pemeriksaan kesehatan peserta.

“Rangkaian protab kesehatan wajib diikuti oleh seluruh peserta sebelum masuk di ruangan tes,” ujarnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*