BKPSDM Berikan Waktu Sampai Besok CPNS Pilih Lokasi Test SKB

POSTotabuan.com – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan batas waktu sampai dengan besok tanggal 7 Agustus 2020, bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS 2029 yang lulus SKD untuk memilih lokasi test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Pemilihan lokasi bagi peserta tes SKB melalui sscn akan berakhir besok, “ kata Kepala BKPSDM  Boltim Rezhah Mamonto, Kamis (6/8/2020).

Rezhah mengatakan, dari jumlah peserta CPNS Boltim sebanyan 178 peserta, yang telah memili lokasi tempat pelaksaan test berjumlah 173 peserta. Masih ada 5 orang peserta lagi yang belum masukan data di sscn memilih tempat test.

“Jadi sebelum kita tutup, 5 orang ini data lokasinya sudah harus ada, “ kata dia.

Lanjut dia untuk lokasi pelaksanaan test SKB panitia menyediakan sebanyak 35 lokasi. Peserta bebas memilih lokasi mana yang dia mau, namun harus dekat dengan rumah atau domisili yang tersedia di sscn.

“Contoh bagi peserta yang berdomisili di DKI Jakarta dapat memilih tes di Kantor Regional BKN yang ada di Jakarta. Tapi untuk CPNS Boltim ksususnya yang berdomisili di Sulawesi Utara (Sulut) lokasi tetap di Kanton BKN Regional XI Manado, “ terangnya.

Sebelumnya Rezhah mengatakan, bahwa pengaturan tempat pelaksanaan test SKB dilakukan karena berkaitan dengan virus Covid-19.

“Kami menganjurkan agar perserta memilih sesuai domisili dan lokasi tes terdekat agar meminimalisir pergerakan orang antar daerah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Bagi peserta juga diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum jadwal pelaksanaan tes SKB, serta pada saat pelaksanaan tes agar tidak mampir ke tempat lain ketika menuju tempat ujian.

“Hal ini perlu dilakukan oleh peserta sebagai upaya memutuskan matarantai Covid-19, “ imbuhnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*