Richi Jemput Aspirasi Masyarakat Buyat Lewat Reses

POSTotabuan.com – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Richi Hadji Ali menjemput aspirasi masyarakat Desa Buyat Bersatu lewat reses yang digelar di BPU Desa Buyat, Jumat (17/7/2020) malam.

Pantauan di lapangan reses Ketua Bapemperda DPRD Boltim ini disambut hangat oleh Sangadi dan tokoh-tokoh masyarakat Buyat Bersatu.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Buyat meminta agar saudara Richi sebagai perwakilan rakyat Buyat, dapat mengawal pemekaran Kecamatan Buyat yang sudah lama dirindukan oleh masyarakat.

“Kecamatan Buyat sudah lama dinantikan, namum sampai sekarang belum juga direalisasikan. Sehingga lewat reses ini kami minta kepada saudara Richi mengawal aspirasi ini agar Buyat bisa jadi kecamatan, supaya pemerataan percepatan pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat, “ kata Sangadi Desa Buyat Selatan, Husni Modeong.

Selain hal tersebut, masyarakat juga meminta pengaspalan jalan pertanian dan lorong desa dan kelengkapan fasilitas pasar.


Menanggapi itu, Richi mengatakan bahwa meskipun beberapa usulan tersebut bukan masuk dalam bidangnya karena dia masuk komisi dua, namun sebagai perwakilan rakyat Buyat dia siap mengawal.

“Pemekaran Buyat sangat saya apresiasi. Tentunya saya mendukung dan akan mengawal pemekaran ini. Meskipun ini adalah bidang komisi satu, namun tetap menjadi tanggung jawab saya. Begitu pun usulan lain yang bukan di bidangnya itu akan disampaikan ke teman-teman yang membidangi usulan tersebut, “ ujarnya.


Menurut dia, beberapa pembagunan infrastruktur sebenarnya sudah di alokasikan, namun hadirnya Covid-19 yang menghambat, sehingga terjadi pergeseran anggaran untuk bantuan kemanusiaan selama pandemi.

“Aspirasi yang disampakan masyarakat telah dicatat dan selanjutnya akan dibahas dalam rapat dengan teman-teman DPRD Boltim, “ kata Legislator dari Partai Nasdem ini.

Hadir dalam reses tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Wenadi Apande, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Afandy Abdul, Kepala Sub Bagian Masri Hala merangkap MC, staf Sekretariat DPRD Boltim, Sekcam Kotabunan, perwakilan Dinas PU, Disperindag dan Perikanan.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*