Penjagaan Pos Desa Tetap Dilakukan

Boltim, POSTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan rapat evaluasi, sehubungan dengan diberlakukan new normal.

Rapat yang di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka dilaksanakan di lantai tiga kantor bupati, Senin (6/7/2020).

Sonny mengatakan terkait dengan pemberlakukan new normal di Boltim, maka pos penjagaan di perbatasan Boltim personilnya itu akan di tarik, namun untuk penjagaan di setiap pos desa perlu dilakukan sebagai pengawasan untuk pemberlakukan pengawasan bagi warga yang keluar masuk.

“Maksud, dengan pengawasan di desa itu berkaitan dengan kesehatan agar bisa dipantau, guna mengantisipasi penyebaran covid-19, karena Boltim masuk zona hijau,” kata Sonny.

Begitu juga di Sekolah dan Pasar itu diberlakukan tata cara protokol kesehatan, yang harus dijadikan pedoman.

“Untuk protokol kesehatan di semua lini tetap jalan, termasuk di sekolah dan kantor tentu semua harus disiplin. Warga juga diminta agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan, serta jaga jarak, “ imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan bahwa penjaagan di setiap pos perbatasan Boltim tidak lagi diperketat sehubungan dengan dicabutnya maklumat Kapolri. Meski demikian kata Bupati penjagaan di setiap desa perlu dilakukan.

“Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih berlanjut meski Boltim zona hijau, jadi pengawasan pos tetap dilakukan, “ kata Bupati.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*