Pulau Laga (foto ist)
Pulau Laga (foto ist)

Pariwisata Boltim Belum Tergarap Maksimal

Boltim, POSTotabuan.com – Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Irham Halid menyatakan pengembangan pariwisata di Boltim dinilai miskin inovasi. Ia melihat sejumlah destinasi wisata dibiarkan tanpa perubahan. Akibatnya, wisatawan tidak tertarik berkunjung ke Boltim.

“Boltim memiliki Pulau Nenas, Pulau Laga, Tanjung Woka dan sejumlah destinasi lainnya, hanya saja masalahnya infrastruktur, akses, dan pengembangannya belum tergarap maksimal, “ ujar Irham kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya juga, belum ada pengembangan signifikan terhadap sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Boltim. Sejumlah objek dibiarkan dalam kondisi terbengkalai malah ada yang rusak.

“Jika ini dikelolah pasti akan banyak wisatawan yang datang berkunjung di Boltim. Seperti pulau nenas perlu ada investor untuk mengembangkannya. Ini tentu tugasnya dinas pariwisata, “ ujarnya

Memang kata Irham, ada Goba Molunow yang sekarang ini menjadi salah satu magnet objek wisata Boltim, namun itu bukan inovasi dari dinas pariwisata. Melainkan perorangan.

“Pola pikir harus di ubah tidak hanya memikir objek wisatanya tapi bagaimana mengembangkan dan mengajak untuk inovasi serta paparan regulasi agar akses ke objek wisata lebih bagus, “ paparnya.

Bahkan dibanding dengan Bali, objek wisata pesisir Boltim kelihatannya masih lebih menarik kalau tergarap dengan baik.

“Kalau disentuh, Boltim pasti lebih baik dari Bali, “ ucap mantan Kasat Narkoba Polres Batam ini.

Diketahui, belum lama ini pulau nenas yang terletak di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, didatangi oleh salah satu investor ibu Lisa bersama Bupati Bolaang Mongondow ibu Yasti Soepredjo Mokoagow. Selain menikmati keindahan bawah laut, mereka juga beputar-putar melihat keindahan pulau nenas yang dikelilingi pasir putih.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*