Lawan Corona, PWI Sulut Dan PWI Boltim Bagi Masker di Pusat Kota Manado

GUNA memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Jumat (10/7/2020).

Pantauan di lapangan, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi Ketua PWI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Faruk Langaru serta pengurus PWl Sulut dan pengurus PWI Boltim terlihat membagika masker kain kepada para pengguna jalan roda dua dan empat serta masyarakat yang melintas Tugu Zero Point atau pusat Kota Manado antara jalan Sam Ratulangi dan jalan Sudirman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dan salah satu bentuk upaya PWI didalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Manado khusunya Sulut. Sebab dalam pencegahan ini, tidak hanya pemerintah tetapi semua elemen masyarakat dan stake holder harus bahu-membahu menghadapi dan melawan penyebaran Virus Covid 19, “ ujar Voucke.

Dia mengatakan, gerakan lawan corona dengan cara bagi masker ini adalah amanat PWI Pusat.

“Secara Nasional PWI sangat konsen dengan agenda pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesua, sehingga PWI Sulut juga melakukan gerakan yang sama dengan membagikan masker kepada masyarakat, “ kata Voucke.

Lanjut Voucke yang juga wartawan Media Indonesia menghimbau kepada awak media yang tergabung di organisasi  PWI didalam menjalankan tugas peliputan untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang ada, menjaga jarak, serta selalu melakukan pola hidup sehat sehari-hari agar dapat terhindar dari virus corona ini.

Langkah bagi bagi masker kepada masyarakat Kota Manado oleh PWI Sulut ini diapreiasi oleh para sopir angkot Manado. Mereka mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh PWI Sulut sangat membantu masyarakat terutama mereka sebagai sopir yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat.

“Pembagian masker ini sangat membantu masyarakat secara umum sebab kebutuhan masker ini diperlukan oleh masyarakat. Kami apresiasi setinggi-tingginya kita berikan kepada PWI Sulut yang telah peduli kepada kami sebagai sopir angkot, “ ucap Doni, salah satu sopir angkota jalur Tuminting-Pasar 45 Manado.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Boltim Faruk Langaru mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Pusat. Kata dia, ditengah pandemi Covid-19 bantuan masker ini akan sangat bermanfaat bagi para wartawan yang melakukan peliputan di lapangan.

“Terima kasih kepada PWI Pusat yang sangat peduli terhadap keselamatan wartawan. Bantuan masker yang dikirim melalui PWI Provinsi Sulut, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami wartawan di lapangan, “ ucap Faruk.

redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*