Ketua KPU Boltim Jamal Rahman & salah satu Komisioner Terri Suot memantau pelaksanaan rapid test
Ketua KPU Boltim Jamal Rahman & salah satu Komisioner Terri Suot memantau pelaksanaan rapid test

KPU Boltim Gelar Rapid Test Massal

Boltim, POSTotabuan.com — Menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapid test massal.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan rapid tes dilakukan kepada semua petugas yang akan melaksanakan tahap Pilgub dan Pilbup mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

“Kegiatan rapid test ini penting dilakukan untuk menjamin kesehatan para petugas pemilihan, terutama untuk PPDP yang mulai bekerja pada tanggal 15 Juli ini, “ kata Jamal, di Kantor KPU Boltim, Sabtu (11/7/2020).

Dia menjelaskan, dalam melaksanakan tugas, PPDP harus benar-benar dalam kondisi sehat.

“Karena nanti sebagai dasar bagi petugas PPDP untuk melakukan tugasnya, supaya masyarakat yang didatangi merasa aman, “ jelasnya.

Dalam pelaksanaan rapid test kata dia, KPU bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni Dinas Kesehatan  Kabupaten Boltim.

“Rapid test dilaksanakan atas perintah oleh KPU RI, menggunakan dana APBN. Tetapi kita bekerja dengan Dinas Kesehatan Boltim, “ terangnya.

Pantauan media ini, pelaksanaan rapid test di Kantor KPU Boltim, dipantau langsung oleh Ketua KPU Boltim Jamal dan salah satu Komisioner Terri Suot.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*