Reses Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar di Desa Bulawan Dua
Reses Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar di Desa Bulawan Dua

DPRD Boltim Serap Aspirasi Lewat Reses

POSTotabuan.com — 20 Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari  masing-masing daerah pemilihan (dapil) meliputi Kecamatan, Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad, Kecamatan Modayag, Kecamatan Nuangan, Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Mooat menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung melalui reses.

Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta mengatakan, bahwa kegiatan reses yang berlangsung lima hari merupakan kewajiban para anggota dewan dalam menyerap aspirasi para konstituen di masing-masing daerah pemilihan, sehingga nantinya, hasil aspirasi yang telah ditampung akan menjadi skala prioritas bagi para anggota dewan untuk diwujudkan dan diajukan sebagai program pembangunan pemerintah daerah pada APBD 2021 mendatang.

“Aspirasi yang telah di sampaikan masyarakat akan menjadi bahan para anggota DPRD dapil 1 dan dapil 2 untuk diperjuangkan sehingga bisa masuk dalam program pembangunan di APBD 2021, “ terang Ade, Selasa (15/7/2020).

Sementara, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan reses DPRD merupakan hal yang penting. Karena menurutnya tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Tentunya ini menjadi acuan bagi anggota DPRD untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” kata Fuad.

Dia juga menambahkan reses DPRD juga mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja bersama pemerintah daerah.

“Sebagai lembaga yang mempunyai fungsi kontrol tentunya reses DPRD untuk satu acuan kerja yang lebih baik. Tentunya saya akan berusaha apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat, InsyaAllah akan terwujud,” ujarnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*