Dinas Pangan Mulai Salurkan Bansos Tahap Kedua

POSTotabuan.com – Sempat tertunda beberapa minggu dikarenakan keterlambatan data desa, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan tahap kedua.

Kepala DKP Boltim Kissman Mamonto mengatakan, bansos pangan yang disalurkan seperti tahap satu, berupa beras, minyak kelapa, ikan kaleng dan gula putih.

“Penyaluran kita mulai dari desa di Kecamatan Tutuyan, selanjutnya Kecamatan Kotabunan dan seterusnya, “ kata Kissman, Senin (13/7/2020).

Kata dia juga bahwa bansos yang diserahkan ini khusus untuk masyarakat yang tidak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Yang menerima BLT, BST dan PKH tentu tidak lagi mendapatkan sembako, “ terangnya.

Lanjut Kissman, sebagai upaya menangani dampak dari pandemi Covid-19, maka pemerintah menyiapkan bahan pangan untuk masyarakat Boltim.

“Pemerintah berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Apalagi ada pembatasan aktivitas bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, “ katanya.

Sementara Sangadi Desa Kayumoyondi Masrianto Patra saat menyerahan sembako kepada masyarakatya mengatakan, program ini salah satu bentuk perhatian Pemkab Boltim kepada masyarakat yang tidak mampu terutama mereka yang terdampak pembatasan aktivitas.

“Bantuan berupa sembako ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19 berlangsung, “ kata Masrianto.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*