Desember Dinsos Targetkan 183 Unit RTLH Rampung

POSTotabuan.com — 183 unit bangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos) Boltim tahun anggaran 2019, ditargetkan akan rampung pada bulan Desember mendatang.

Hal in dikatakan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Boltim Ni’ma Mokoagow, Rabu/15/7/2020)

Menrut dia, pembangunan 183 RTLH yang akan dikerjakan diantaranya, 62 unit RTLH Kecamatan Modayag Barat, 71 unit RTLH Kecamatan Kotabunan, 10 unit RTLH Kecamatan Moaat, 15 unit RTLH Kecamatan Nuanang dan 25 unit RTLH Kecamatan Modayag.

“Perkiraan November tahun 2020 ini semuanya akan selesai di bangun, kalaupun diminta perpanjangan paling lambat sampai bulan Desember 2020,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinsos Boltim Slamet Umbola mengatakan program pembangunan RTLH di Boltim yang tidak tuntas dilaksanakan tahun anggaran 2019 akan diselesaikan tahun ini.

“Tahun ini kami akan menuntaskan program RTLH lanjutan 2019, “  kata Umbola

Dia mengatakan, penyebab RTLH tahun kemarin itu tidak selesai dikarenakan berbagai faktor. Salah satunya tidak tepat waktu, sehingga Dinsos menghentikan proyak tersebut.

“Kami melakukan pemutusan kontrak bedasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada. Sehingga untuk menuntaskan pekerjaan program 2019 tersebut, tahun 2020 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk lanjutan pekerjaan yang ada, “ jelasnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*