4 Orang Diduga Pengedar Sabu Ditangkap Dirnarkoba Sulut di Perbatasan Boltim

Boltim, POSTotabuan.com – Tim Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menangkap empat orang diduga pengedar narkotika jenis sabu di Pos Covid-19 Perbatasan Boltim-Kota Kotamobagu di Desa Moyongkota, Kamis (02/07/2020) dini hari pukul 01.45 WITA.Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK melalui Kasat Reskrim AKP Marselus Yugo Amboro membenarkan terjadi penangkapan empat orang pelaku diantaranya Noldy Kontu alias Kobus (42), Jerry Lampus (52), Yulisman Alim Djasman Maku, SH (32), Viktor Marentek (40).

Yugo menjelaskan proses penangkapan terjadi di Pos Covid-19 Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat dimana tim Direktorat Narkoba Polda Sulut bersama Polres Boltim melakukan pencegatan terhadap kendaraan roda empat Daihatsu Sirion warna merah dgn Nomor Polisi DM 1317 BG yang akan melintasi jalan Desa Moyongkota Baru dan setelah dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan.

barang bukti yang diamankan

barang bukti yang diamankan

“Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dililit dgn kertas timah yang dimasukkan dalam pembungkus rokok surya dan dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam,” kata Yugo kepada sejumlah wartawan di Mapolres Boltim, Kamis siang tadi.

Selain sabu, kata dia juga diamankan 1 unit HP merk Mito warna hitam milik dari tersangka Noldi Kontu dan dua buah pisau badik berwarna hitam dan coklat masing-masing milik dari tersangka Noldy Kontu dan Jerry Lampus serta uang tunai berjumlah Rp 218 ribu.

“Ini penangkapan langsung dari Dir Narkoba Polda Sulut, kami hanya turut membackup penangkapan tersebut, “ ujarnya.

Yugo menambahkan salah satu dari empat orang yang diamankan yakni Noldy Kontu setelah dilakukan pemeriksaan Test Urine hasilnya Postif Metampetamine atau sabu.

“Ada satu tersangka utama yang sudah positif saat dilakukan test urine, saat ini masih dilakukan pengembangan untuk proses lanjut dan sudah dibawa ke mako Polda Sulut,” tukasnya.

redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*