Warga Boltim Kembali Nikmati BST Tahap Dua

Boltim, POSTotabuan.com-Sebanyak 4.464  warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terdampak pandemi Covid19, kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap dua sebesar Rp600 ribu, yang disalurkan lewat PT  Kantor Pos.

Pantauan postotabuan.com penyaluran BST dipusatkan di masing-masing kantor desa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Slmaet Umbola mengatakan penyaluran BST untuk hari ini Kamis (11/6/2020) dimulai dari desa di Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan.

“Proses pembagian BST sudah diatur dan disesuikan dengan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Untuk menghindari kerumunan kita bagi pembagian mulai dari pagi sampai sore, “ kata Slamet.

Ia menjelaskan bahwa bantuan dana sosial dari Kemensos berdasarkan data dari Kemensos yang sudah diversifikasi oleh Dinas Sosial Boltim setelah dimusyawarahkan dengan pihak terkait dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara salah satu ibu rumah tangga penerima BST, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan sosial ini.

“Bantuan sosial ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pokok saat pandemi Covid19 masih melanda saat ini,” ucap ibu tersebut yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dia berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga kita kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*