Wakil Bupati Bolmut Pimpin Apel Korpri

Boroko, POSTotabuan.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Amin Lasena M.AP,  memimpin Apel Korps Pegawai Repubilk Indonesia (Korpri) di halaman kantor Bupati Bolmut, Selasa (16/6/2020).

Dalam sambutannya, Wabup menyatakan saat  ini orientasi  birokrasi sudah berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Artinya, disamping untuk mewujudkan sosok aparatur birokrat yang handal, juga sekaligus bertujuan untuk memotivasi para aparatur, agar senantiasa mengoptimalkan pelaksanaan manajemen pemerintahan berbasis kinerja.

“Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada kita semua sebagai aparatur pemerintah daerah, agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang telah diberikan, karena jabatan itu bukanlah sebuah penghargaan yang hanya untuk membanggakan diri, namun jabatan yang diberikan adalah sebuah kepercayaan kepada saudara untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban, “ ujarnya.

Lanjut Wabup, dia mengatakan hal ini karena aparatur pemerintah semakin dituntut kapasitasnya yang memadai dalam mengemban jabatan yang dipercayakan di pundaknya itu. Untuk dia mengajak kepada semua aparatur daerah untuk selalu membuka diri. Apa yang menjadi kekurangan selama ini segera diperbaiki. Sehingga jalinan koordinasi terus bertambah kuat dan dapat mendorong semangat bersama dalam melaksanakan penyelenggaraan fungsi pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik dan bermanfaat.

“Mari kita ciptakan suasana kerja  yang kondusif, efektif, efisien dan produktif. Agar apa yang menjadi  harapan kita bersama dalam membangun daerah ini dapat terwujud, “ ucapnya.

Diakhir sambutan Wabup mengingatkan kembali ASN dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar dapat menjaga diri dan kesehatan, serta bersatu padu, bahu-membahu dan berikhtiar menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penanganan pencegahan pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat di Babupaten Bolmut. 

Turut hadir dalam apel Korpri ini, Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Inspektur Daerah, Kepala Dinas, Badan, Sekretaris DPRD, Kepala Bagian Dilingkungan Pemda Bolmut, Camat, pejabat Eselon III, Eselon IV, Direktur RSUD, dan seluruh ASN dan tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Bolmut.(adv/rif)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*