foto ist
foto ist

Tes SKB CPNS Boltim Dilaksanakan Agustus

Boltim, POSTotabuan.com – Kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) formasi 2019.

Informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) yang sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19 dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020.

Kabar mengenai jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezhah Mamonto.

“Informasi dari BKN, akhir Agustus tes SKB dilaksanakan.Yang pastinya, kami Pemkab Boltim menunggu keputusan resmi dari Panselnas, “ kata Rezhah, Minggu (28/6/2020).

Rezhah menjelasakan, awalnya pelaksanaan tes SKB dilaksanakan 25 Maret 2020, namun karena sehubungan dengan meluasnya penyebaran virus corona atau covid-19, sehingga BKN menunda SKB.

“Pandemi virus corona, membuat tes SKB ditunda, “ jelasnya.

Rezhah mengatakan, sesuai rekapan BKN dan BKPSDM Boltim, yang lulus passing grade pada seleksi kompetensi dasar (SKD) sebanyak 300 orang lebih, namun yang berhak mengikuti tes SKB cuma 178 orang.

“Yang berhak mengikuti SKB hanya nilai tertinggi dari masing-masing formasi. Jumlahnya 178 orang, “ terangnya.

Diketahui, jatah CPNS Boltim 2019 yang diberikan oleh KemenpanRB untuk Kabupaten Boltim hanya 97 formasi. Dengan rincian, formasi guru 21 orang, kesehatan 22 orang dan formasi teknis 54 orang.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*