Siswa MTs Boltim Lulus 100 Persen

POSTotabuan.com, Boltim-Meski ditengah wabah pandemi virus corona atau Covid-19, namun kelulusan siswa untuk jenjang sekolah Madrasah Tsanawiyah atau MTs di Kabuapten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang diumumkan Jumat (5/6/2020) siang, seratus persen.

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kemenag Boltim, Basri mengatakan pengumuman kelulusan langsung di sekolah masing-masing.

“Alhamdulillah dari jumlah 253 siswa yang ada di empat sekolah MTs di Kabupaten Boltim, yakni MTs 1, MTs 2, MTs 3 dan MTs Miftahul Khoir Buyat semuanya lulus, “ ujar Basri, kepada wartawan.

Kata dia, penentuan kelulusan sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudyaan diambil dari nilai semester satu sampai lima serta enam yang sudah melaksanakan ujian sekolah.

“Karena tidak melaksanakan ujian nasional, maka hasil kelulusan siswa kita ambil dari nilai raport semester, “ terangnya.

Lanjut Basri, meski sekitar tiga bulan para siswa harus belajar dari rumah dan dipandu langsung guru kelas serta pelaksanaan ujian bagi siswa kelas sembilan harus tidak dilaksanakan akibat wabah pandemi Covid-19, namun Kemenag Boltim sangat bersyukur karena semua siswa dinyatakan lulus.

Sementara para siswa yang mengetahui mereka lulus lewat pemberitahuan undangan dari pihak sekolah mengaku menerima hasil kelulusan dengan penuh suka cita.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah terutama guru-guru, dan Alhamdulillah berkat mereka (para guru,red) sehingga kami bisa lulus, “ ungkap siswa MTs Negeri 2 Boltim, Muhammad Syafril Langaru.(far)

Berikut jumlah siswa yang dinyatakan lulus oleh empat sekolah di MTs Boltim

MTs N 1, jumlah siswa 118. Laki-laku 49, Perempuan 69

MTs N 2 jumlah siswa 43. Laki-laki 16, Perempuan 27

MTs N 3 Boltim jumlah siswa 74. Laki-laki 46, Perempuan 28

MTs Miftahul Khoir Buyat jumalh siswa 18. Laki-laki 8, Perempuan 10

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*