foto isi
foto isi

Singkirkan Inter, Napoli Tantang Juve di Final Coppa Italia

Bola, POSTotabuan.com- Tim asuhan Gennaro Gattuso SSC Napoli berhasil melaju ke final Coppa Italia, setelah berhasil menyingkirkan Inter Milan di leg kedua semi final dengan agregat 2-1.

Dilansir dari iNews.id, pada leg kedua semi final yang digelar Stadio San Paolo pada Minggu (14/6/20202) dini hari WIB, Inter Milan ditahan imbang 1-1 oleh Napoli

Dengan hasil itu, I Partenopei unggul agregat 2-1 karena menang 1-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza, 12 Februari lalu.

Dalam laga ini, Pelatih Inter Antonio Conte memainkan Christian Eriksen sebagai starter. Dia ditugaskan menjadi trequartista alias penyerang lubang di belakang dua striker utama, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Kepercayaan itu dijawab Eriksen dengan penampilan menawan. Dia langsung membuka keunggulan Inter saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan pojoknya melengkung meluncur mengecoh kiper Napoli David Ospina.

Gol itu membuat pasukan Inter semakin termotivasi. Mereka pun mampu menguasai permainan dan terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Sejumlah peluang lain hadir. Salah satunya saat Antonio Candreva mampu menusuk ke dalam kotak penalti Napoli sebelum melepaskan tembakan keras. Sayang, usaha itu masih bisa digagalkan Ospina.

Keasyikan menyerang, pertahanan Inter malah kecolongan. Berawal dari tendangan jarak jauh Ospina kepada Lorenzo Insigne di sayap kiri. Kemudian, Insigne menerobos masuk kotak penalti Inter sebelum menggeser bola kepada Dries Mertens yang langsung menendangnya menjadi gol penyeimbang pada menit ke-41.

Di babak kedua, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso melakukan pergantian. Dia memasukkan Fabian Ruiz dan Jose Callejon pada menit ke-65.

Sementara Il Tecnico Inter Antonio Conte memasukkan Alexis Sanchez dan Victor Moses pada menit ke-71.

Kondisi ini membuat serangan Inter lebih bervariasi. Beberapa menit di lapangan, Alexis langsung unjuk kebolehan. Dia mampu mengecoh dua defender tuan rumah sebelum melepas tembakan. Sayang, arah bola masih melebar.

Kemudian, striker asal Cile itu kembali memberi peluang pada menit ke-81 saat umpan tumitnya mengarah ke Eriksen yang melepas tendangan di dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi Ospina masih bisa membloknya.
Skor pun tak berubah sampai akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Napoli akan menantang Juventus pada final di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020).

SUSUNAN PEMAIN

NAPOLI (4-3-3) Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj (Ruiz 65); Elmas, Demme, Zielinski (Allan 85); Politano (Callejon 65), Mertens (Milik 75), Insigne (Younes 85)

Pelatih: Gennaro Gattuso

INTER MILAN (3-4-1-2) Handanovic; Skriniar, De Vrij (Ranocchia 88), Bastoni; Candreva (Moses 72), Brozovic, Barella, Young (Biraghi 72); Eriksen (Sensi 88); R Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis 72)

Pelatih: Antonio Conte

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*