foto ist
foto ist

Polres Mitra Berhasil Mengamankan 7 Orang Pembawah Sajam

Mitra, POSTotabuan.com- Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Sabtu 20 Juni 2020 pukul 20.00 wita, berhasil mengamankan 7 orang Laki-laki yang tertangkap tanggan membawa sajam. Ke tujuh Pria asal Tompaso Baru diamankan anggota gabungan penjaga pos Covid-19 di perbatasan Ratatotok Kabupaten Mitra, dan di dapati didalam mobil terdapat senjata Tajam (Sajam).

Penangkapan ke 7 Pria berawal dari saat kendaraan roda Empat jenis Avansa yang ditumpangi mereka melintasi Posko Covid-19. Namun disaat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, para petugas mulai curiga gelagak dari ke 7 pria tersebut. Sehingga para petugas, memintakan semua penumpang untuk tuurun,namun mengejutkan para penumpang kendaraan tersebut didapati membawa sajam berupa parang, cakram dan samurai.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan, Anggota Koramil 1302-12/Belang Kopka Najamudin yang juga turut berjaga pada malam itu, langsung mengamankan ke-7 Orang Pria yang diketahui adalah warga Tompaso Baru, yang bertujuan akan menambang di lokasi Kebun Raya Megawati Soekarnoputri, Kabupaten Mitra.

Selanjutnya, ke-7 Pria tersebut berhasil diamankan, Babinsa Kopka Najamudin segera menghubungi Polsek setempat, kemudian mereka digelandang ke Mapolres Mitra untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti

Sementara itu, Plh Danramil 1302-12/Belang Pleda Johny Runtuwene ketika dikonfirmasi terkait membenarkan adanya kejadian ini.

“Terkait laporan anggota saya yang sedang bertugas di lapangan, yang mana telah diamankan sedikitnya 7 orang pria yang membawa sajam dalam sebuah mobil yang sesuai rencana mereka menuju lokasi tambang yang berada di kebun raya Megawati Soekarno Putri adalah benar,” ujar Runtuwene.

Lanjutnya, ke-7 pria tersebut, saat ini sudah diamanman di Mapolres Mitra untuk kemudian dimintai keterangan.

“Kejadian ini, saya selaku Plh Danramil, berpesan kepada anggota yang melaksanaan tugas di Pos Covid agar selalu hati-hati dan waspada, jika ada hal-hal yang seperti ini terjadi, segera laporkan sehingga penangannyapun bisa segera dilakukan, “tandasnya.

redaksi

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*