Pimpinan DPRD dan Bupati Boltim Jalani Rapid Test

Boltim, POSTotabuan.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang MongondowTimur (Boltim) Fuad Landjar, Bupati Boltim Sehan Landjar, Wakil Ketua DPRD Medi Lensun dan Sekertaris Dewan Ade Herly Mokoginta, menjalani rapid test di Kantor DPRD Boltim, Selasa (16/6/2020).

Pantauan media, selain Pimpinan Dewan dan Bupati Boltim, semua kepala bagian dan staf sekretariat dewan juga menjalani rapid test.

“Rapid tes dilakukan atas kerja sama DPRD Boltim dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim. Alhamdulillah hasilnya semua negatif, “ kata Sekertaris Dewan, Ade Herly Mokoginta.

Dia mengatakan, tujuan rapid tes dilakukan mengingat baik Pimpinan Dewan dan Bupati sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga rawan terpapar virus covid-19.

“Rapid test dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan DPRD Boltim. Sebab, Ketua Dewan dan Pak Bupati serta anggota DPRD Boltim tentu sering turun ke lapangan, “ paparnya.

Sebelumnya,  Bupati Bolaang Timur (Boltim) Sehan Landjar mengatakan jika ada warga atau ASN Boltim mengalami sakit atau kurang sehat, sebaiknya tidak usah di rapid tes atau swab.

Pasalnya, menurut dia, kalau di rapid tes kemudian menunjukan reaktif Covid-19 dan dirujuk ke rumah sakit, maka yang diakukan oleh pihak rumah sakit hanya memberikan vitamin E atau C.

“Virus corona tidak ada obatnya, jadi tidak usah di rapid tes atau swab. Sehingga jika ada warga Boltim yang kurang sehat sebaiknya berobat saja sendiri, itu baik lebih baik daripada kita kerumah sakit, “ imbuhnya.

redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*