foto noval kominfo
foto noval kominfo

Pimpin Apel, Bupati Ingatkan ASN Tentang Disiplin dan Etos Kerja

POSTotabuan.com, Boltim-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel perdana di halaman kantor Bupati Senin (8/6/2020) pasca libur idul fitri 1441 hijriah.

Bupati Boltim Sehan Landjar yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan berapa hal terkait pelaksanaan aktifitas pemerintahan.

Ia menyebutkan tantangan Kabupaten Boltim kedepan semakin berat, untuk itu diperlukan abdi sipil negara (ASN) yang punya etos kerja dan penuh disiplin, sehingga dedikasinya sebagai ASN benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

“Sesama ASN harus terbuka, punya rasa tanggung jawab, bekerja kolektif kolegial, dan saling berbagi ilmu, sehingga bisa menghasilkan pretsasi yang baik, “ ujarnya.

Menurutnya, jika ada suatu lembaga negara contohnya seperti Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK memberikan penilain yang kurang baik, maka yang salah adalah bukan Bupati, melainkan ASN, karena soal administrasi teknisnya ada pada ASN.

“Semua urusan pelaksana teknis kerjanya ASN. Tanggung jawab saya sebagai Bupati memberikan motifasi dan mendorong etos kerja agar kalian (ASNred) lebih baik, “ katanya.

Bupati juga mengatakan dipenghujung atau akhir masa jabatannya yang kurang lebih delapan bulan, dia berharap ASN dibawa binaannya selama sepuluh tahun bisa menjadi ASN yang matang dan siap pakai.

“Saya mau kalian selurus ASN Boltim jadi ASN yang siap pakai. Jadi ketika ada Bupati baru, kalian sudah paham dan mengerti apa yang kalian lakukan, “ tukasnya.

Panauan media ini, apel yang dihadiri seluruh ASN dan kepala satuan kerja menerapakan protokol kesehatan. Semua ASN dan tenaga honorer terlihat menggunakan masken dan jaga jarak.(adv)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*