foto isi
foto isi

Perebutan Tahta di Roma, Juve Vs Napoli di Final Coppa Italia Dini Hari

Jakarta, POSTotabuan.com – Perebutan tahta akan terjadi di Stadion Olimpico Roma Kamis (18/6/2020) dini hari 03.00 WITA nanti. Dimana Juventus akan bertarung dengan Napoli untuk memperebutkan trofi juara Coppa Italia 2019/2020 di laga final.

Juventus lolos usai mendepak AC Milan lewat keunggulan gol tandang (agregat 1-1), sedangkan Napoli menyingkirkan Inter Milan usai unggul agregat 2-1.

Dilansir dari TEMPO.CO, Dalam partai puncak ini, Juve mengincar gelar Piala Italia yang ke-14. Sedangkan Napoli akan memperjuangkan trofi keenam.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, adalah mantan pelatih Napoli. Ia sebelumnya gagal meraih gelar bersama klub lamanya. Kini, ia mengincar gelar perdananya di Juventus. Sebelumnya, ia sempat menjuarai Liga Europa bersama Chelsea.

Laga nanti juga akan menjadi reuni unik penyerang Juventus Gonzalo Higuain, yang membantu Napoli menjuarai Piala Italia pada 2014. Bersama Napoli, pemain asal Argentina ini merupakan pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan koleksi 36 gol pada 2015/2016. Namun, ia masih diragukan dapat membela timnya karena cedera paha.

Pemain Juventus lain, Cristiano Ronaldo, akan berusaha melakukan penebusan. Bintang Portugal itu gagal melakukan eksekusi penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua melawan AC Milan, meski kegagalan itu tak sampai membuat Juventus kandas.

Laga nanti akan jadi adu tajam antara Ronaldo dan pemain sayap Napoli Dries Mertens, yang baru memecahkan rekor gol sepanjang masa untuk klubnya.

Napoli, yang kini diasuh Gennaro Gattuso, berada di peringkat keenam di klasemen Liga Italia. Sedangkan Juventus berada di puncak.

Kedua tim terakhir kali bertemu di final adalah Piala Super Italia pada Desember 2014. Saat itu Napoli menjadi pemenang.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Politano, Mertens, Insigne.

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Dybala.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*