foto hendri
foto hendri

Pemdes Tomsel Percantik Pantai Cinta Dengan Jembatan Mini

Boltim, POSTotabuan.com – Guna menunjang sektor pariwisata, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mempercantik Pantai Cinta dengan membangun jembatan mini di trakcking atau jalur tanaman mangrove.

Sangadi (kepala Desa) Tomsel Zulkifli Mokodompit mengatakan pembangunan jembatan mini di pantai cinta Tomsel merupakan program Padat Karya Tunai Dana Desa (PKT-DD) tahun 2020

“Pembangunan jembatan ini menggunakan APBdes tahun 2020 sebesar Rp170 juta, “ kata Zulkifli, kepada wartawan, Selasa (23/6/2020)

Dia mengatakan, pembangunan ditargetkan rampung dalam waktu tiga bulan dengan panjang 42 meter dan lebar 180 sentimeter.

“Pembangunannya sudah mulai sejak tanggal 2 Juni, kita targetkan tiga bulan selesai. Kita juga membangun pos penjagaan keamanan dekat jembatan, “ kata dia.

Zulkifli menjelaskan, pembangunan jembatan mini menuju pantai ini selain sebagai sarana untuk mempermudah akses masyarakat dan para nelayan menyeberang ke pantai. Tujuan utama dari pembangunan jembatan akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes), serta diharapkan mampu menumbuh kembangkan semangat masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap dibangunya jembatan permanen ini akses penghubung ke pantai cinta Desa Tomsel dapat meningkatkan PADes melalui sector pariwisata, meningkatkan pendapatan masyarakat lewat UKM, serta mempermudah para nelayan untuk melaut, “ tukasnya.

redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*