Dinas PUPRKPP Manfaatkan Lahan Kosong Tanami Umbi Umbian

Boltim, POSTotabuan.com – Meski masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum merasakan dampak ekonomi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, namun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Boltim, gencar melakukan gerakan menanam pangan.

Seperti yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kawasan Permukiman dan Pertahanan (PUPRKPP) Boltim. Pada Jumat (19/6/2020) dinas ini melaksanakan kerja bakti di halaman depan kantor dan dilannjutkan dengan kegiatan menanam tanaman pisang dan umbi-umbian dilahan kosong depan kantor Dinas PUPRKPP yang luasnya kurang lebih 1/2 hektarer.

Sekertaris Dinas PUPRKPP Yanto Modeong mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah bagian dari tindaklanjut pencanangan SKPD menanam, yang dicanakan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar beberapa pekan yang lalu.

Kegiatan kata dia ini di pimpin langsung oleh kepala Dinas Ari Purwadi Mokoginta, dan didampingi sekertaris, kepala-kepala bidang serta seluruh staf Dinas PUPRKPP.

“Pemanfaatan lahan kosong yang ada  sangat penting di tengah pandemi virus corona, untuk mengatasi krisis pangan bila terjadi nanti, “ kata Yanto.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam mengatakan sangat mensupport langkah Dinas PUPRKPP dalam memanfaatkan lahan kosong di masa pendemik ini.

“Kami sangat mensupport langkah yang telah dilakukan Dinas  PUPRKPP Boltim, “ ujar Hamdi .

Menurutnya, langkah ini perlu dilakukan sebagai upaya menghadapi krisis pangan bila terjadi di masa pendemi Covid-19.

“Kita tak tahu kapan wabah virus corona berakhir. Maka pemanfaatan lahan kosong ditanami umbi-umbian sangat penting dalam menjaga stock pangan, “ katanya.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*