Batal Berangkat, Kemenag: CJH Boltim Sabar Haji itu Panggilan

POSTotabuan.com, Boltim-Sebanyak 34 orang calon jemaah haji (CJH) 1441 hijriah atau 2020, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) batal diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi. Hal ini dikatakan Kepala Kemenag Boltim Ahmad Sholeh, kepada postotabuan.com Selasa (2/6/2020).

Ahmad mengatakan pembatalan keberangkatan 34 CJH Boltim ini menyusul adanya kepusan dari Mentri Agama (Menag) Fachrul Razi.

“Berdasarkan keputusan Menag tersebut, maka otomatis CJH Boltim juga batal berangkat bersama seluruh CJH di Indonesia, “ katanya.

Menurutnya karena haji itu merupakan panggilan, Ahmad berharap para calon jemaah yang tertunda keberangkatannya tahun ini bisa berangkat pada 2021.

“Semua ada hikmahnya, jadi bagi saudaraku yang tahun ini belum bisa berangkat bersabar, meskipun tadinya sudah terjadwal. Mudah-mudahan bisa berangkat tahun depan,” ucapnya.

Dilansir dari salah satu media online, pemerintah melalui Menag Fachrul Razi menyebut penyebaran virus corona yang tak kunjung usai menjadi salah satu alasan pembatalan CJH Indonesia ke Tanah Suci itu.

“Berdasarkan kenyataan tersebut pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 2020 atau tahun 1441 hijriah ini,” ujar Menag.(*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*