Antisipasi Gejolak Sosial di Tengah Pandemi, Bupati Pimpin Gerakan Pencangan SKPD Menanam

POSTotabuan.com, Boltim-Dalam menghadapi krisis ekonomi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar,  menginisiasi gerakan menanam untuk satuan kerja perangkat darah (SKPD) di lahan pertanian Dinas Pertanian Boltim, Jumat (5/6/2020).

Pantauan media ini, kegiatan menanam umbi-umbian tersebut bertepatan dengan hari menanam sedunia, dihadiri Sekda, Kapolres, juga dihadiri Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar, serta pimpinan SKPD, ASN dilingkunhan Pemkab Boltim.

Pada kesempatan itu Bupati Sehan Landjar mengatakan gerakan tanam ini sebagai guna memenuhi kebutuhan cadangan pangan.

“Selain SKPD dan ASN, masyarakat yang memiliki lahan kosong juga diimbau untuk memulai menanam untuk kebutuhan cadangan pangan selama pandemi Covid-19, “ kata Bupati.

Menurut Bupati, bahwa dampak dari virus corona ini selain akan berakibat krisis eknomi, juga akan terjadi krisis sosial. Artinya, jika masyarakat sulit mencari makan, maka dia akan jadi pemangsa, sehingga sebelum gejolak ini terjadi, langkahnya sudah dipikirkan.

“Jika terjadi krisis sosial, harus dipikirkan efek negatifnya. Jadi kita berbuat hari ini selain untuk kita juga untuk keluarga dan masyarakat, “ ujarnya.

Sementara Sekda Boltim, Sonny Waroka mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi virus corona ini, lahan tidur yang ada digunakan menanam tanaman pangan.

“Jika pandemi ini berkempanjangan kita akan sulit mencari pangan. Untuk mengatasi persoalan tersebut, kita memanfaatkan lahan tidur di kawasan perkatoran untuk tanam umbian-umbian, “ kata Sonny.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*