150 KK Desa Sonuo Terima BLT Dana Desa Tahap Tiga

Bolmut, POSTotabuan.com – Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) di Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  tahap ke tiga, sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Penyaluran BLT ini  dilaksanakan di Balai Desa Sonuo, Jumat (19/6/2020).

Sangadi Sonuo, Harsono Puasa mengatakan guna menanggulangi penyebaran virus corona telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa, maka pemerintah bantu masayarakat dengan BLT.

“Bantuan yang disalurkan tersebut telah tepat sasaran sesuai dengan data yang telah di verifikasi dimasing-masing dusun, “ kata Harsono.Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan bebas masyarakat dimasa pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Dengan adanya BLT masyarakat juga tidak kesusahan dalam menghadapi COVID-19 ini, sehingga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, ” harapnya.

Dia juga mengingatkan kepada masayarakat Desa Sonuo agar mengikuti anjuran pemerintah. “Tetap memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.” ujarnya.Harsono mengatakan, informasi terbaru dari dialog Menteri Keuangan di media elektronik jika dampak pademi Covid-19 masih berlangsung, maka akan diperpanjang untuk tiga bulan kedepan. Namun hal itu menjadi beban pemerintah desa.

“Kita berdoa agar dampak Covid-19 segera berakhir, “ kata dia.

Harsono juga menghimbau kepada warganya jangan lupa membayar pajak bumi bangunan (PBB) tahun 2020.

“Kami tidak melakukan pemotongan dari dana BLT, namun dengan kesadaran dari seluruh masyarakat untuk menyisihkan dana yang ada untuk kewajiban bapak ibu terhadap pembayaran pajak, “ imbuhnya.Warga Desa Sonuo, Abubakar Polapa yang ksehariannya sebagai tukang kayu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang peduli dengan kesulitan mereka dari dampak Covid-19 ini.

“BLT bersumber dari dana desa ini telah mengurangi beban kehidupan kami sehari-hari. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, “ ucap Abubakar.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap tiga Covid-19, Desa Sonuo disaksikan langsung oleh Kapolsek Bolangitang Beratu, diwakili Bripka Pol Sahabudin Judo dan Perwakilan BPD, Arfan Bura.(*/rul)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*