KPM saat menerima BLT DD dari Sangadi Bulawan Dua, didamping Camat Kotabunan dan BPD.(foto:ist)
KPM saat menerima BLT DD dari Sangadi Bulawan Dua, didamping Camat Kotabunan dan BPD.(foto:ist)

Warga Boltim Mulai Nikmati BLT Dana Desa

POSTotabuan.com, Boltim-Warga desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terdampak virus corona atau Covid-19, mulai menikmati bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD.

Pantauan postotabuan.com, BLT dana desa tersebut menyasar kepada masyarakat miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 81 desa dan 7 kecamatan di Kabupaten Boltim.

Nampak terlihat di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, penyaluran BLT DD di serahkan langsung oleh Sangadi (kepala desa) Irawan Mangkialo didampingi Camat Kotabunan Ahmad Alheid, BPD dan pendamping desa yang turun langsung rumah ke rumah masyarakat yang wajib menerima.

Irawan berharap masyarakat penerima manfaat ini yang terdampak Covid-19 dapat menggunakan bantuan itu sebaik mungkin.

“Bantuan ini harus digunakan untuk keluarga. Jangan membeli yang tidak ada manfaatnya.” kata Irawan.

Pada kesempatan itu juga dia meminta masyarakat jangan khawatir, tetap tenang dan dapat menjalankan anjuran dari pemerintah daerah yakni, menjaga kesehatan, memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat.

“Tetap berdiam diri rumah. Jangan keluar daerah jika hal itu dianggap tidak penting, “ imbuhya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Uyun Pangalima mengatakan setiap KPM mendapat BLT DD senilai Rp600 ribu. Dana tunai tersebut dikucurkan untuk tiga bulan, yakni April hingga Juni 2020.

“Sudah mulai disalurkan sejak minggu lalu. KPM yang disasar adalah hasil dari pendataan relawan desa yang sebelumnya telah dimusyawarahkan melalui musdes, “ katanya.

Ia pun menegaskan kepada para Sangadi yang belum melakukan pembagian BLT agar segera  melakukan pembagian sebelum idul fitri.

“Desa yang belum menyalurkan BLT saya minta segera lakukan penyaluran, karena menjelang idul fitri khsususnya warga muslim sangat butuh dana tersebut, “ tegasnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*