Muhammad Syafril Langaru siswa MTs N 2 Boltim, saat mengerjakan ujian sekolah di rumah. karena pandemi virus covid-19.(ist)
Muhammad Syafril Langaru siswa MTs N 2 Boltim, saat mengerjakan ujian sekolah di rumah. karena pandemi virus covid-19.(ist)

Utamakan Keselamatan, Siswa MTs Boltim Laksanakan Ujian Sekolah di Rumah

POSTotabuan.com, Boltim-Meski ujian nasional (UN) telah di tiadakan oleh pemerintah pusat, karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Namun untuk ujian sekolah tetap dilaksanakan oleh pihak sekolah di rumah siswa. Salah satunya sekolah MTs di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pantauan media ini, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 para siswa ujian kelas IX MTs Negeri 2 Boltim terlihat semangat mengerjakan soal ujian yang dilaksanakan di rumah mereka masing-masing.

“Karena pandemi virus corona meraka (siswa,red) terpaksa mengerjakan soal ujian dirumah. Ujian ini berlangsung selama 6 hari, dimulai Senin tanggal 4 sampai Sabtu tanggal 9 Mei 2020, “ kata Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Kotabunan, Susantin Paputungan Kamis (7/5/2020).

Sementara Kepala Kemenag Boltim Ahmad Sholeh mengatakan bahwa ujian sekolah untuk siswa MTs di Boltim dilaksanakan dirumah hal itu karena untuk menjaga keselamatan dan kesehatan siswa.

“Karena dalam situasi pandemi Covid-19, maka pelaksanaaan ujian dilakukan rumah siswa, tapi ada pengawasan dari pihak sekolah dalam hal ini guru, “ terangnya.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Basri M.Pd menambhakan jumlah siswa ujian keseluruhan MTs di Boltim sebanyak 253 siswa. MTs Negeri I berjumlah 118, siswa, MTs Negeri II, 43 siswa, MTs Negeri III, 74 siswa dan MTs Buyat 18 siswa.

“Penentuan kelulusan 253 siswa ini akan diumumkan dalam waktu dekat ini, “ kata Basri.

tim redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*