foto ist
foto ist

Semangat Tim Gugus Tugas di Posko Perbatasan Boltim

POSTotabuan.com, Boltim- Seperti biasanya di bulan suci ramadan di tengah terik matahari di saat itulah waktu-waktu istirahat, namun berbeda kondisi para pahlawan Tim Gugus Tugas penjaga posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pantauan postotabuan.com, meski para penjaga posko yang terdiri dari TNI, Kepolisian, Pol PP, Perhubungan dan Kesehatan ada yang lagi menjalankan ibadah puasa namun hal itu tidak menurunkan semangat mereka melakaukan penjagaan. Mereka tetap kompak memberhentikan semua pengendara yang masuk di Boltim.

Hal itu dilakukannya demi kebaikan masyarakat Boltim pada umumnya, sehingga satu persatu pengendara yang lewat diberhentikan dan diperiksa suhu badannya.

Bukan cuma itu, mereka juga ditanya perihal perjalanannya dan di catat, selain itu juga para penjaga perbatasan memberikan edukasi terkait protokoler penanganan Covid-19.

“Saya mengapresiasi teman-teman pejaga posko perbatasan, meskipun ada yang puasa tapi tetap semangat melaksanakan tugas, “ kata Kasat Pol PP Boltim, Muhdar Mokoagow, Jumat (16/5/2020).

Muhdar mengatakan selain melakukan patroli di setiap posko perbatasan ia juga kerap memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus COVID 19.

Pasalnya menurut dia, adanya virus Covid 19 ini ia tanpa henti, setiap hari harus patroli ke ruang publik atau lokasi tertentu, memberikan arahan dan sosialisasi terkait virus Covid-19 ini. Hal ini yang dilakukan juga memberi wawasan kepada masyarakat yang masih berkumbul agar tetap berdiam di rumah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita bersyukur masih diberi sehat. Terima kasih rekan-rekan sudah melakukan pejagaan posko wilayah dengan baik. Kita tidak boleh gentar, sebagai pejuang pemerintah harus tetap laksanakan tugas. Karena imbauan Bupati Boltim Sehan Landjar masyarakat tidak boleh keluar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak. Wabah belum bisa dihentikan, ini menjadi tantangan kita di lapangan, “ ujarnya.

Diketahui, wilayah perbatasan Kabupaten Boltim ada empat, yakni Boltim-Kota Kotambagu, Boltim-Mitra, Boltim-Bolsel dan Boltim-Minsel.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*