Sehan Landjar Raih WTP 7 Kali Berturut-Turut

POSTotabuan.com, Boltim-Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun 2019. Raihan WTP ini mempertahankan predikat yang juga diterima pada tahun lalu.

Dengan demikian Kabupaten Boltim yang dipimpin oleh Bupati Sehan Landjar sudah tujuh kali merait predikat WTP secera berturut-turut.

Penyerahan opini untuk Pemkab Boltim dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi melalui video conference (vidcon) kepada Bupati Sehan Landjar dilantai tiga kantor Bupati Boltim Senin (11/5/2020) yang terkoneksi dengan 15 kabupaten/kota dan Pemprov Sulut.

Bupati Sehan Landjar menyampaikan apresiasi kepada jajarannya.

“Berkat semua pihak, yakni pimpinan satuan kerja dan seluruh ASN sehingga Kabupaten Boltim bisa raih meraih WTP, “ ujarnya.

Meski demikian Sehan mengakui masih ada beberapa kekurangan dalam laporan keuangan Pemkab Boltim. Dia meminta kekurangan tersebut segera dibenahi.

“Pejabat wajib memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK, terkait tindak lanjut atas rekomendasi laporan hasil pemeriksaan selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima, “ kata Sehan.

Sementara Kepala Inspektorat Daerah, Meike Mamahit mengatakan terima kasih atas kerja pers Boltim yang turut serta mengontrol kinerja Pemkab Boltim.

“Anda sebagai pers yang mengangkat Boltim memotivasi, mendampigi, melakukan pengawasan partisipasif, sehingga semua kinerja SKPD bisa terkontrol. Jadi Boltim raih WTP berkat kerja sama kita semua, “ ucap Meike.

Hadir pada penyerahan laporan keuangan Boltim ini Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Fuad Landjar bersama dua pimpinan, dan sejumlah pimpinan satuan kerja, dengan menerapkan physical disatancing atau jaga jarak.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*