foto noval, kominfo boltim
foto noval, kominfo boltim

Salat Id di Lapangan, Bupati: Wabah Juga Terjadi di Masa Khalifa Umar bin Khattab

POSTotabuan.com, Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, bersama warga Tutuyan dan sekitarnya melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah di lapangan Gogaluman Tutuyan, Minggu (24/5/2020) atau 1441 Hijriah.

Pantauan postotabuan.com salat Id secara berjamaah dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan semua jamaah memakai masker.

Bupati yang bertindak sebagai khotib dalam khutbahnya menyampaikan tentang wabah yang terjadi di masa ke Khalifah Umar bin Khattab. Dimana wabah mematikan menyerang Negeri Syam. Khalifah Umar bersama rombongan yang saat itu dalam perjalanan menuju Syam, terpaksa menghentikan perjalanannya.

Dengan demikian kata Bupati, jauh sebelum wabah corona terjadi, Islam melalui Nabi Muhammad SAW, telah mengjarkan tentang wabah dan kedisiplinan agar jangan sombong dan takabur.

“Jika menahan diri tidak keluar, maka kita sudah menyelamatkan saudara kita. Akan tetapi, jika kita keluar kemudian bawa virus corona, dan menularkan kepada keluarga maka dosa besar yang kita dapati, “ ujarnya.

Meski begitu menurut Bupati, dibalik adanya virus corona itu ada hikmahnya.

“Yang biasanya selama ramadan kita tidak pernah menjadi imam untuk keluarga, tetapi saat ada corona kita bisa menjadi imam. Jadi, dibalik kesulitan yang Allah SWT turunkan semua itu ada hikmahnya, “ katanya.

Diakhir khutbah, Bupati bedoa untuk keselamatan warga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar segera terbebas dari musibah corona.

“Mari memelihara kedisiplinan agar kita terbebas dari virus corona, dan mari kita bersyukur kepada Allah SWT yang tahun ini bisa melaksanakan ibadah puasa dan salat Id pada hari ini, “ ucapnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*