foto Divi, BPBD Boltim
foto Divi, BPBD Boltim

Perketat Pengawasan, Wakil Bupati Turun Langsung di Pos Covid-19 Boltim-KK

POSTotabuan.com, Boltim-Memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya virus corona (Covid-19) merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah mata rantai penyebaran pandemi wabah Covid-19. Hal inilah yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, di pos perbatasan Kabupaten Boltim-Kota Kotamobagu (KK), Sabtu (23/5/2020).

Wabup mengatakan corana adalah penyakit menular, dan ketika tertular tidak tahu dari siapa, sehingga itu perlu ada kesadaran dari masayarakat untuk menahan diri tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, terlebih ke wilayah yang masuk transmisi lokal.

“Jika Anda tetap berada di rumah menahan diri tidak keluar, Anda telah menyeamtakan diri Anda dan keluarga, “ pesan Wabup kepada setiap kendaraan yang melewati  pos perbatasan Boltim-Kotamobagu.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan bahwa saat ini penyebaran virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) terus mengalami peningktan. Sehingga dalam penanganannya pemerintah tidak main-main.

“Semoga kita semua patuh pada anjuran yang disampaikan pemerintah untuk memutuskan rantai penularan,” harapnya.

tim PT

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*