Penyaluran Sembako Tahap Pertama 4 Kecamatan Pesisir Boltim Tuntas

POSTotabuan.com, Boltim-Penyaluran sembako tahap pertama untuk warga pesisir pantai di empat kecamatan Kobupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yakni Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Nuangan tuntas.

“Penyaluran sembako untuk warga pesisir Boltim terdampak pembatasan aktivitas virus corona t(Covid-19) selesai. Terakhir hari ini untuk Desa Bukaka, “ kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Kissman Mamonto, Minggu (3/5/2020).

Meski demikian kata dia, jika masih ada warga pesisir yang belum dapat sembako, pemerintah desa setempat diminta segera masukan data.

“Dinas Pangan selalu siap, asalkan ada data dari pemerintah desa setempat, “ ujarnya.

Lanjut Kissman sementara untuk tiga kecamatan wilayah pegunungan yakni, Kecamatan Modayag, Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Mooat, direnacanakan penyalurannya pada Senin tanggal 4 Mei.

“Sembako sudah siap di gudang penampungan. Tinggal data dari pemerintah desa. Jika data penerima dari Sangadi (Kepala Desa) sudah masuk, kami siap menyalurkan sembako ini, “ katanya.

Aksi kemanusiaan yang  dilakukan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar membagikan sembako untuk warga Boltim yang terdampak pembatasan aktivitas akibat Covid-19 menuai reaksi positif dari warga masyarakat yang menerimanya. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih melalui postingan di media sosial facebook.

“Terima kasih kepada Kepada Pak Bupati Dinas Ketahanan Pangan, dan seluruh perangkat desa yang ada, sudah menyalurkan sembako kepada kami, disaat kondisi seperti ini, ” tulis warga netizen.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*