Pemkab Boltim Buka 500 Formasi CPNS Prioritas Putra Daerah

POSTotabuan.com, Boltim-Kabar gembira bagi putra putri daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pemerintah daerah membuka formasi sebanyak 500 orang dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 dan 2021.

Dari jumlah formasi itu, diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis. Syarat utamanya adalah, mempriotaskan anak atau putra daerah.

“Iya kita membuka formasi sebanyak 500 orang, untuk tahun 2020 dan 2021 dengan tiga bagian yang kita butuhkan,” kata Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, Kamis (28/5/2020).

Rezha mengatakan, saat ini mereka sementara menyusun formasi CPNS . Dalam penerimaan CPNS, Pemkab Boltim mengutamakan putra putri daerah, sehingga mereka (putra daerah,red) perlu mengisi data yang sudah disiapkan oleh BKPSDM, yakni form kualifikasi pendidikan putra putri daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Ini form yang kami siapkan, https://zfrmz.com/KIc2DpHQVv3ZyvNrlIYE. Silakan klik dan isi data sesuai klasifikasi pendidikan untuk mempermudah BKPSDM mendata anak daerah. Kami juga sudah menyurat ke Camat dan Sangadi di tiap desa terkait hal ini, “ katanya.

Rezha berharap usulan 500 formasi CPNS ini bisa disetujui oleh pemerintah pusat, agar peluang putra daerah lulus lebih besar.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*