(foto/ist)
(foto/ist)

Pembayaran THR ASN Boltim Tunggu Juknis

POSTotabuan.com, Boltim-Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih menunggu petunjuk teknis. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syukur Monoarfa Kamis (7/5/2020).

Dia mengatakan Pemkab Boltim telah menyiapkan anggaran THR sekitar Rp7,2 miliar untuk 1.962 ASN Boltim, namun belum bisa dibayarkan karena juknisnya belum ada.

“Yang jelas Pemkab siap bayar THR karena sudah ada alokasi anggarannya dalam APBD cuma masih menunggu peraturan pemerintah soal pembayaran, “ katanya.

Kepala Bidang Anggaran, Marcel Sikopong menambahkan, besaran pembayaran THR berdasarkan surat edaran resmi.

“Kalau mengacu tahun lalu itu seharusnya sama, tapi ya kita lihat nanti juknis resminya terlebih saat ini ada pandemi Covid-19, “ terangnya.

Menyambut kabar tersebut, sejumlah ASN di Setda Boltim mengaku tak sabar ingin segera menerima pembayaran gaji 14. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 semua butuh uang untuk kebutuhan di lebaran nanti.

“Kebutuhan tidak hanya sandang pangan, ada zakat fitrah, THR juga buat anak-anak. Jadi THR atau gaji 14 ini sangat dibutuhkan sekali, “ kata para ASN tersebut.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*