Pelayanan Rawat Inap Puskesmas Kotabunan Untuk Sementara Ditiadakan

POSTotabuan.com, Boltim- Menyusul adanya kasus PDP meninggal di Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) maka pelayanan rawat inap di Puskesmas Kotabunan untuk sementara ditiadakan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boltim, Eko Marsidi kepada wartawan Sabtu (2/5/2020).

Eko menjelaskan, karena almarhum DM sebelumnya dirawat di Puskesmas Kotabunan selama empat hari, dari tanggal 23 April sd 27 April 2020, maka semua petugas yang berjumlah empat belas orang  yang melakukan penanganan kepada almarhum akan dilakukan isolasi mandiri.

“Hasil swab dari almarhum menunjukan negatif atau postif virus corona (Covid-19) memang belum ada, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan semua petugas kesehatan yang melakukan penanganan terhadap almarhum diisolasi mandiri, sehingga pelayanan rawat inap untuk sementara belum ada, “ kata Eko.

Pelayanan yang ada kata dia, hanya rawat jalan dan pelayanan UGD 24 jam dengan one day care atau perawatan dalam jangka waktu pendek yaitu 1 hari atau 24 jam.

“Puskesmas Kotabuna tetap melakukan pelayanan, tapi hanya rawat jalan dan pelayanan UGD 24 jam, “ jelasnya.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*