Masuk Desa Bulawan Satu, Wajib Pakai Masker

POSTotabuan.com, Boltim-Waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kobunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan penjagaan ketat. Setiap warga yang masuk ke desa wajib pakai maskser dan mengikuti pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas di pintu masuk.

Kepala Dusun Satu, Desa Bulawan Satu, Lutfi Damopolii mengatakan bahwa yang dilakukan ini adalah sebuah antisipasi dalam pencegahan virus corona di kampung halaman mereka, sebagai tindak lanjut dari himbaun pemerintah pusat, propinsi dan pemerintah kabupaten.

“Semuanya yang kami lakukan di sini hanya untuk mencegah corona masuk ke kampung kami. Semua ini tentu sesuai dengan kebijakan Bupati Boltim Boltim Sehan Landjar, yang sampai ini perang melawan virus corona, “ kata Lutfi, saat melakukan penjagaan pintu masuk utama Desa Bulawan Satu, Sabtu (9/5/2020).

Lanjut dia, bagi siapa saja yang masuk Bulawan Satu tidak akan dipersulit asalkan memakai masker sesuai dengan protap kesehatan.

“Yang masuk desa kami wajib pakai masker, “ tegasnya.

Sementara Sekertaris Desa (Sekdes) Bulawan Satu, Sandy Husain mengatakan posko penjagaan di Bulawan Satu ada empat.

“Kegiatan penjagaan pintu masuk ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan untuk mencegah penyebaran Covid-19, “ katanya.

“Pemerintah Desa Bulawan Satu juga telah menyalurkan masker kepada seluruh masyarakat, “ tambahnya.

Pantauan postotabuan.com, selain Bulawan Satu, sejumlah desa di Kecamatan Kotabunan, diantaranya Desa Bulawan Dua, Desa Kotabunan Selatan, Desa Kotabunan Barat, Desa Paret dan desa lainnya juga telah melakukan penjagaan di setiap posko pintu masuk desa.

tim PT

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*