Keluarga Penerima Manfaat di Boltim Segera Menerima BST Kemensos

POSTotabuan.com, Boltim- Kantor Pos Cabang Kota Kotamobagu mulai Jumat (14/5/2020) akan melaksanakan proses pembayaran bantuan sosial tunai atau BST untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Bolaang Mongodow Timur (Boltim), yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Slamet Umbola mengatakan, proses pembayaran BST untuk KPM di Kabupaten Boltim direncanakan akan dimulai pada hari Jumat pekan ini.

“Proses pembayaran bantuan sosial tunai akan dimulai di Kecamatam Modayag Barat melalu kantor pos terhitung mulai Jumat pekan ini,” kata Slamet, Selasa (12/5 /2020).

Selain Kantor Pos, KPM juga akan menerima BST melalui bank, yakni BNI dan BRI. “KPM yang menerima BST melalui bank, mereka sudah yang memiliki rekening, “ terangnya.

Adapun jumlah penerima BST untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menurut Slamet sesuia dengan data Kementrian Sosial (Kemensos) sebanyak 4.464 KPM.

“Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapat bantuan sosial tunai Rp600 ribu per bulan, selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni, “ jelasnya.

“Dalam proses penyaluran BST ini, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua penerima bantuan, akan diatur tetap menjaga jarak fisik dan tidak berkumpul, “ katanya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*