foto ist
foto ist

Kabar Baik, Pasien Positif Corona di Boltim Dinyatakan Sembuh

POSTotabuan.com, Boltim-Kabar baik datang dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasien atas nama RM laki-laki umur 28 tahun alamat Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, yang sebelumnya positif Covid 19, akhirnya dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak tiga kali, RM dinyatakan negatif, “ kata Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi Minggu (17/5/2020).

Eko mengataka, setelah pasien dinyatakan sembuh, maka yang besangkutan akan segera dikeluarkan dari Rumah Sakit Ratatotok-Buyat. Begitu juga dengan anggota keluarga yang lain hasil swab yang ke dua juga dinyatakan negatif.

Meski demikian, untuk menjaga hal yang tidak dinginkan, pasien dan keluarga masih akan di tempatkan di kebun dan akan di pantau oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Buyat, serta akan dilakukan edukasi kepada masyarakat.

Menurut Eko pasca kasus ini, untuk Boltim tidak ada lagi kasus baru. Baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun positif.

“Boltim kembali hijau pasca pasein RM sembuh, namun  kami mengingatkan masyarakat Boltim tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan pakai masker jika berada diluar rumah, “ imbuhnya.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar menyampaikan pesan optimistis dan semangat untuk terus memerangi Covid-19.

“Informasi dari Gugus Tugas Kabupaten Boltim satu pasien pertama yang positif Covid-19 di Kabupaten Boltim sudah sembuh. Kami ingin menyampaikan pesan semangat dan optimistis untuk terus memerangi virus corona, “ ucapnya.

“Terima kasih infonya pak kadis. Lanjutkan tugas mulia ini untuk kesembuhan pasien, “ tambah Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*