Hadapi Krisis Ekonomi, Bupati Gencar Kampanyekan Gerakan Menanam

POSTotabuan.com, Boltim-Dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar gencar atau secara terus menerus melakukan kampanye gerakan menanam sebagai cadangan pangan.

Bupati mengatakan di tengah wabah Covid-19 ini kemungkinan bisa terjadi krisis ekonomi berkepanjangan yang dikhawatirkan berakibat pada krisis cadangan pangan. Oleh karena itu dia menyarankan kepada warga Boltim jika memiliki sebidang tanah segeralah menanam.

“Perbanyaklah menanam yakni singkong, ubi jalar, pisang, jagung dan tanaman lainnya, sebagai cadangan pangan, “ kata Bupati, saat rapat koordinasi dengan para Sangadi (kepala desa) baru-baru ini.

Kepada pemerintah desa juga, Bupati meminta agar dapat menggerakan masyarakatnya untuk menanam.

“Jika Sangadi dan aparat desa punya tanah kosong pinjamkan kepada masayarakat, agar mereka bisa menanam, “ katanya.

Menurut Bupati krisis corona ini bisa berlangsung panjang, membuat ekonomi nasional sulit, membuat cadangan pangan sulit, sehingga jika masayarakat menanam tanaman pangan, maka tetap akan mempunyai cadangan pangan meskipun kondisi krisis semakin sulit.

“Kalau hal ini sampai tidak diantisipasi, dikhawatirkan kita akan krisis pangan, makanya manfaatkan lahan kosong yang ada, “ imbuhnya.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*